LDII Lahat Gelar Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan

Sukses gelar bakti sosial "Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri" jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII ) Kabupaten Lahat  wujudkan program gerakan nasional kebersihan lingkungan, Jumat, 4 Agustus 2023.


Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat Ir H Amat Sarjono mengungkapkan, program Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri ini merupakan rangkaian road show to Rapat Kerja Nasional (Rekernas) LDII yang akan dilaksanakan Nopember 2023.

“Selain itu program ini juga dalam rangka menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78.  Kita berharap dengan kegiatan ini bisa tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di sekitar kita,” ujarnya.

Amat Sarjono mengajak warga LDII dan warga sekitar agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.
Karena menurutnya, menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman
"Annadzhofatu Minal Iman" sehingga dengan lingkungan yang bersih akan terwujud masyarakat sehat  di lingkungan tersebut.

Di Kabupaten Lahat sendiri menurutnya, ada beberapa titik lokasi diadakanya kerja bakti ini. Diantaranya di Kecamatan Lahat yang berlokasi di Pondok Pesantren Khoirun Nadzar  Kelurahan Pagar Agung dari jalan masuk Puskesmas sampai kantor Lurah Pagar Agung dan PAC desa Ulak Mas Senabing, kemudian di Kikim Timur di pusatkan di desa Cempaka Sakti, di Kecamatan Kikim Barat dipusatkan di desa Mekar Jaya dan di Kecamatan Jarai di pusatkan di desa Mangun Sari.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengingatkan kepada warganya untuk memyemarakkan HUT RI dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Amat Sarjono juga berharap agar program Kerja bakti ini tetap diteruskan  secara berkelanjutan sehingga dengan program  berkelanjutan diharapkan lingkungan selalu bersih.

Sementara itu hadir juga Lurah Pagar Agung Gunawan SE, yang mengapresiasi dan mendukung terhadap Kerja Bakti Untuk Negeri dari jajaran DPD LDII Kabupaten Lahat.

Dirinya mengharapkan semoga program "Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri" ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan yang bertujuan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada LDII. Saya berharap agar program Bakti Sosial ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu pembina Ponpes Khoirun Nadzar KH Subli AS, dewan guru ponpes dan santri serta ketua RT 07 dan 08 Rw 03 serta Babinkamtibmas. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMERINTAH DAERAH APRESIASI LDII KABUPATEN LAHAT

TEMU PENEGAK PANDEGA DAERAH SAKO PRAMUKA SPN SUMSEL 2023

DPD LDII Audiensi dengan Kakanmenag Kabupaten Lahat